Kamu bisa menambahkan nama usaha, alamat, nomor telp, dan lain-lain agar tercetak distruk. Berikut adalah beberapa petunjuk dalam pengaturan struk dalam aplikasi Qasir : 

  1. Pertama kamu pilih menu Pengaturan seperti gambar dibawah ini :

2. Klik Printer dan kamu bisa langsung menghubungkan Printer Thermal Bluetooth dengan mengaktifkan bluetooth perangkat kamu melalui aplikasi Qasir.

3. Klik Atur Struk seperti gambar yang diberi tanda panah dibawah ini :

4. Langkah terakhir, kamu dapat atur struk dengan menambahkan tulisan header dan footer pada cetak struk diantaranya :

  1. Header : terdiri dari Nama Usaha, Nama Outlet (jika pada menu Outlet sudah diinput akan otomatis muncul), Alamat Outlet (jika pada menu Outlet sudah diinput akan otomatis muncul) dan Keterangan Tambahan seperti nomor telepon outlet, email perusahaan, tagline, dan lain-lain). Masing-masing nama 
  2. Footer : dapat input Pesan untuk Pelanggan seperti Informasi Promo, Diskon, Sosial Media, dan lain-lain.

Header dan Footer berlaku untuk semua Outlet Cabang dan apabila ada perubahan pada header dan footer kertas struk yang dilakukan dari perangkat pemilik akan berubah juga secara otomatis.

Kamu dapat nonaktifkan Tombol Tampilkan Nama Outlet, Tampilkan Alamat Outlet, Tampilkan Keterangan Tambahan, Tampilkan Pesan Untuk Pelanggan dengan cara menggeser tombol ke kiri jika kamu tidak ingin menampilkan keterangan dari salah satunya.

Contoh Cetak Struk yang sudah tercetak seperti gambar dibawah ini :

Selamat Mencoba 😊

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?