Aplikasi Qasir tetap bisa digunakan dalam kondisi offline, sehingga operasional bisnis Anda tidak terganggu. Semua data transaksi tersimpan secara aman dalam aplikasi dan akan dipindahkan ke sistem setelah mendapatkan koneksi Internet.

Berikut adalah cara update data transaksi secara offline :

  1. Jika data transaksi belum sesuai dengan penjualan toko, maka ada transaksi yang belum terupdate. Silahkan kamu klik menu "Riwayat Transaksi" akan terlihat data transaksi yang belum terkirim server seperti gambar dibawah ini :

2. Dipastikan saat update data transaksi koneksi internet kamu harus aktif (online) dan dalam keadaan stabil. Setelah sukses klik "kirim data" akan muncul pemberitahuan "Proses sinkronisasi berhasil".

3. Ketika kamu akan logout (Keluar) untuk ganti user atau switch account namun masih tampil halaman notifikasi seperti gambar dibawah ini. Kemudian terdapat pilihan "Tetap Keluar" dan "Perbarui". Pilih "Perbarui" dengan tetap didukung koneksi internet yang stabil untuk melanjutkan proses pengiriman data transaksi ke Server. Apabila kamu memilih "Keluar" transaksi yang sudah dilakukan akan hilang dan tidak muncul pada laporan transaksi penjualan baik di aplikasi maupun di Web Qasir.

4.  Jika semua data transaksi sudah berhasil dikirim ke Server Qasir maka akan tampil notifikasi seperti gambar dibawah ini. Kemudian silakan klik Keluar untuk melanjutkan ganti user atau switch account.

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?