Untuk mengakses fitur Riwayat Transaksi, kamu dapat mengaksesnya dengan mengklik menu Riwayat Transaksi pada menu sidebar.

Setelah kamu mengklik Riwayat Transaksi, kamu akan diarahkan ke daftar Riwayat Transaksi apa saja yang pernah kamu lakukan di aplikasi Qasir.

Jika sudah masuk ke dalam daftar Riwayat Transaksi, kamu bisa melakukan hal, antara lain:

1. Melihat Transaksi Lunas 

2. Mengecek Total Transaksi Harian

  • Kamu dapat melihat total transaksi lunas harian toko kamu.

  3. Melihat Detail Transaksi

  • Kamu dapat melihat detail transaksi dengan mengklik riwayat transaksi yang mau kamu lihat.

4. Melihat Transaksi Kasbon

Jika pelanggan ingin melunasi transaksi kasbonnya, klik transaksi yang akan dilunasi dari daftar transaksi kasbon. Maka akan tampil halaman berikut ini. Kemudian kamu dapat klik Lunasi.

Selanjutnya kamu bisa input nominal uang yang dibayarkan oleh pelanggan dan klik "Terima".

Maka transaksi yang sebelumnya terhutang, akan lunas saat pelanggan melakukan pembayaran di hari tenggat waktu yang ditentukan. Transaksi akan tercatat di hari pembayaran dan akan terdata di Riwayat Transaksi dengan transaksi lunas.


5. Kirim Struk

Kamu dapat mengirim struk (riwayat transaksi) kepada pelanggan dengan menggunakan e-mail dan media sosial lainnya milik pelanggan, berikut ini adalah caranya:

  • Klik icon "Kirim Struk
  • Kamu bisa klik tombol Share, lalu bisa pilih media sosial apa yang ingin dipilih. Lalu nantinya kamu bisa input email atau nomor whatsapp pelanggan kamu.

6. Cetak Struk
Kamu dapat mencetak struk (detail transaksi) dengan cara mengklik "Cetak Struk

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir https://bantuan.qasir.id dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?