Web App Qasir memungkinkan pengguna membuat daftar pesanan untuk dikirim kepada supplier. Sebelum melakukan pembelian, kamu bisa klik Menu Inventaris di Qasir Web lalu bisa pilih menu Supplier untuk memasukan data supplier / pemasok produk yang kamu jual.

Klik "Tambah Supplier" untuk masuk ke form supplier lalu isi Informasi Supplier (Nama, Email dan Kota Supplier wajib diisi) dan Kontak yaitu Informasi perwakilan dari supplier yang bisa dihubungi (Nama dan Email wajib diisi). Setelah data dimasukan semua pilih "Simpan". 

Data supplier kamu telah tersimpan di web toko kamu seperti Gambar dibawah ini.

Setelah kamu selesai input data Supplier toko kamu, klik Menu Inventaris dan pilih Pembelian untuk melakukan pembelian produk ke supplier kamu.

Pada Menu Pembelian, kamu bisa klik Lakukan Pembelian. Pilih Supplier kamu, masukan catatan, cek list kirim email ke pemasok (Pembelian ini akan terkirim ke email pemasok) dan masukan produk yang dibeli. 

Setelah datanya kamu isi maka kamu bisa klik Simpan

Lalu akan tampil form variasi produk yang akan dipesan. Pilih produk yang akan dipesan pada kolom Masukkan Produk Pembelian, jumlah pembelian dan harga beli produk, klik Tambah.

Akan tampil halaman seperti berikut dan kamu juga dapat tambahkan produk lainnya dengan isi kolom diatasnya. Setelah kamu yakin dengan barang yang akan dibeli, klik Simpan.

Data pembelian akan tersimpan berikut dengan Nomor Order dan Pembelian produk kamu sudah terkirim ke supplier kamu.

Jika nantinya sudah terikirm kamu bisa ubah statusnya ditombol Opsi sehingga nantinya stok toko kamu akan terinput secara otomatis.

*Pembelian yang sudah dikonfirmasi tidak dapat dihapus.

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?