Aplikasi Qasir tetap bisa digunakan dalam kondisi offline, sehingga kegiatan usaha kamu tidak terganggu. Semua data transaksi selama offline akan tersimpan secara aman dalam aplikasi dan akan dipindahkan ke sistem setelah kembali mendapatkan koneksi internet.

Berikut adalah cara update data transaksi secara offline :

  1. Jika data transaksi belum sesuai dengan penjualan toko, maka ada transaksi yang belum terupdate. Silahkan kamu klik menu Riwayat Transaksi akan terlihat data transaksi yang belum terkirim server seperti gambar dibawah ini.

Dimana, jika tidak ada koneksi internet maka akan ada notifikasinya dan riwayat transaksi yang muncul adalah yang belum terkirim ke server saja.

2. Dipastikan saat update data transaksi koneksi internet kamu harus aktif (online) dan dalam keadaan stabil. Setelah sukses klik kirim data akan muncul pemberitahuan Sinkronisasi data berhasil.

3. Ketika kamu akan logout (Keluar) untuk ganti user atau switch account namun masih tampil halaman notifikasi seperti gambar dibawah ini. Maka kamu bisa klik Perbarui terlebih dahulu agar data penjualan kamu bisa tersinkron. Dikarenakan jika data belum tersinkron kamu melakukan logout, maka data penjualan kamu akan hilang.

Jika semua data transaksi sudah berhasil dikirim ke Server Qasir maka akan tampil notifikasi seperti gambar dibawah ini. Kemudian silakan klik Keluar untuk melanjutkan ganti user atau switch account.

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir https://bantuan.qasir.id dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?