Qasir memiliki menu pemindahan stok yang digunakan dari satu outlet ke outlet lain. Stok produk akan pindah secara otomatis ke outlet tujuan dan akan menambah nilai modal di menu Produk. Perlu diingat pemindahan stok produk antaroutlet hanya bisa dilakukan melalui Backoffice.

Pertama, silakan login ke Backoffice dengan memasukkan subdomain toko.

Selanjutnya kamu dapat buka Browser melalui Handphone/Tablet maupun Personal Computer kamu menggunakan link Backoffice toko kamu dan akan tampil ke halaman seperti ini.

Kamu sebagai pemilik dapat login dengan Nomor Handphone dan Password. Sedangkan Supervisor di toko kamu dapat login dengan ketik Nomor Handphone dan Password yang didaftarkan pada menu Pegawai.
Pegawai dengan hak akses Supervisor dapat melakukan pemindahan stok ke outlet lain baik di outlet Supervisor ditempatkan maupun di outlet diluar penempatan Supervisor tersebut.

Setelah Nomor Handphone dan PIN diinput dengan benar maka akan tampil halaman berikut dan klik menu Inventaris, pilih Pemindahan Stok.

Pada halaman Pemindahan Stok, pilih Lakukan Pemindahan Stok untuk proses pemindahan stok produk ke cabang lain.

Isi formulir pemindahan stok, pilih outlet yang akan ditransfer stoknya dan Tambah Variasi untuk memasukan stok produk yang akan ditransfer.

Masukan produk dan jumlah stok yang ingin ditransfer. Setelah itu pilih Tambah.

Perlu diperhatikan!!! Pastikan tombol stok produk aktif pada outlet tujuan, kalau tombol stok produk pada outlet yang dituju tidak aktif maka pemindahan stok tidak dapat dilakukan 

Data stok produk yang ingin ditransfer sudah ditambah. Klik Lakukan Transfer untuk proses selanjutnya.

Namun kalau kamu ingin melakukan pemindakan stok untuk produk lain, klik tombol +Tambah Variasi dan lakukan hal sama seperti langkah-langkah diatas. Setelah kamu yakin dengan produk yang akan di transfer stoknya ke outlet lain, klik Lakukan Transfer.

Data berhasil ditransfer ke outlet tujuan.

  1. Tanggal : waktu pemindahan stok produk
  2. Jenis Variasi : produk yang dipilih untuk dilakukan transfer
  3. Dari Outlet : outlet yang melakukan pemindahan stok ke outlet tujuan
  4. Menuju Outlet : outlet tujuan pemindahan stok 
  5. Jumlah Pemindahan : jumlah pemindahan akan Minus dikarenakan mengeluarkan stok produk ke outlet lain

Untuk memastikan pemindahan stok berhasil, kamu dapat ganti outlet seperti tampilan halaman dibawah ini

Keterangan :  Jumlah Pemindahan berhasil ditambahkan (+)
 

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?