Qasir memiliki fitur transaksi yang dapat digunakan oleh user untuk melakukan kegiatan jual beli produk/barang dagangan yang dimiliki. Penerimaan pembayaran dari pelanggan bisa diterima secara tunai maupun non tunai. Namun untuk pembayaran secara non tunai di aplikasi Qasir hanya memisahkan pencatatannya saja.
 Berikut adalah beberapa petunjuk dalam penggunaan fitur transaksi dalam aplikasi Qasir.

  1. Masuk Menu Beranda, kemudian pilih "Mulai Jualan" seperti gambar dibawah ini :

2. Setelah memilih "Mulai Jualan" berikutnya pilih produk yang ingin dijual dan klik tombol "Jual"

3. Kemudian ada dua cara pembayaran yaitu tunai dan non tunai. Setelah pembayaran dilakukan secara non tunai terdapat pilihan : Debit, Credit, Gopay, Ovo dan Lainnya.

4. Jika sudah selesai memilih pembayaran secara non tunai, akan menampilkan "Transaksi Berhasil" seperti gambar dibawah ini :

5. Pada cetak struk terdapat keterangan jenis pembayaran non tunainya.

6. Untuk melihat transaksi yang sudah selesai dapat melalui menu "Riwayat Transaksi" dan otomatis pencatatan transaksi sudah terpisah antara tunai dan non tunai.

7. Kamu juga bisa lihat pembayaran tunai dengan non tunai dan filter berdasarkan tanggal melalui Qasir web. Masukkan nomor handphone dan PIN . Kemudian Pilih Laporan berikutnya Tipe Pembayaran.

8. Laporan tipe pembayaran dapat difilter berdasarkan tanggal dan tampilan akan seperti gambar dibawah ini :

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir https://bantuan.qasir.id/id/ dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?