Transaksi yang sudah dilakukan tidak dapat dihapus namun dapat dibatalkan dan tetap terdata di Riwayat Transaksi pada aplikasi maupun Laporan Transaksi pada Qasir Web. Kalau pelanggan kamu ingin membatalkan semua transaksi atau sebagaian transaksi dikarenakan pembelian tersebut tidak sesuai atau produk yang dijual dari toko kamu ada kerusakan. Kamu dapat melakukan pembatalan transaksi melalui aplikasi di menu Riwayat Transaksi.

Pilih Transaksi yang ingin dibatalkan

Setelah kamu pilih transaksi yang akan dibatalkan, klik kolom Batalkan

Transaksi dapat dibatalkan untuk semua produk maupun sebagian produk. Kalau kamu ingin membatalkan semua produk atau satu transaksi tersebut, kamu dapat langsung klik Batalkan.

Kalau kamu ingin membatalkan sebagian produk, kamu dapat klik kolom Ceklis pada produk.

  1. Kolom ceklis yang aktif adalah produk yang akan dibatalkan pembeliannya
  2. Kolom ceklis yang aktif adalah produk yang akan dibatalkan pembeliannya dan dapat dikurangi jumlah produk pembatalannya namun tidak bisa dilakukan penambahan jumlah produk maupun ditukar dengan produk lain.
  3. Kolom ceklis yang kosong adalah produk yang tidak dibatalkan dan menjadi transaksi sebenarnya maupun produk dengan kolom ceklis aktif namun sudah dilakukan pengurangan jumlah produk yang dibeli sebenarnya.
  4. Hasil produk dengan transaksi sesungguhnya adalah produk dengan kolom ceklis kosong dan produk dengan kolom ceklis aktif namun jumlah produk sudah dikurangi.

Keterangan : Tagihan tambahan seperti ongkos kirim tidak dapat dibatalkan pada pembatalan transaksi sebagian ini.

Kamu dapat pilih alasan pembatalan transaksi dengan pilihan yang sudah disediakan seperti Pengembalian Barang, Kelebihan Bayar, Pembatalan Order dan Lainnya.

Kalau kamu pilih alasan Pembatalan Lainnya, harus disertakan deskripsi lebih jelas dan lengkap sesuai dengan ketentuan toko kamu mengenai pembatalan transaksi atau sebagian produk.
Saat kamu klik Batalkan, akan muncul pesan konfirmasi untuk total produk yang akan dibatalkan. Kalau kamu sudah yakin dengan produk dan jumlah yang dibatalkan, klik OK.

Produk yang dibatalkan, secara otomatis akan mengembalikan stok produk kembali.
Setelah itu akan tampil halaman Detail Transaksi Lunas dengan keterangan Beberapa Barang Dibatalkan. Serta Total Harga yang menjelaskan total harga sebenarnya setelah dibatalkan sebagian produk. Keterangan Dibayar adalah pembayaran transaksi awal (sebelum dibatalkan) dan keterangan Kembalian adalah uang yang harus dikembalikan kepada pelanggan (Dibayar - Total Harga).

Pada Riwayat Transaksi akan tampil keterangan transaksi dengan Dibatalkan sebagian

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir https://bantuan.qasir.id dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?