Kamu dapat menggunakan kamera hp kamu untuk melakukan scan barcode di aplikasi Qasir. Namun untuk saat ini hanya bisa digunakan untuk hp saja, untuk tab saat ini belum tersedia.

Barcode yang bisa discan adalah barcode produk pada umumnya sedangkan QR saat ini belum bisa.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan scan barcode dengan kamera hp :

  1. Kamu bisa klik menu Kelola Produk 

2. Lalu klik tombol “+” untuk menambah produk maka akan masuk ke halaman isi data produk

Setelah tampilan form ini muncul, silahkan isi data produk kamu, lalu untuk kolom Kode Produk / Barcode kamu bisa klik icon disampingnya untuk melakukan scan menggunakan kamera hp kamu.

Kamu bisa melakukan scan barcode dengan kamera hp kamu seperti gambar dibawah ini :

3. Selanjutnya, maka Kode Produk/Barcode kamu secara otomatis telah terisi.

Jika sudah lengkap data produknya maka kamu bisa klik Simpan.

4. Saat kamu berjualan, kamu juga sudah bisa scan dengan kamera hp kamu. Kamu bisa klik icon scan seperti gambar dibawah ini.

Lalu nantinya akan muncul kamera untuk melakukan scan barcode.
Jika produk kamu berhasil discan maka akan muncul nama produknya dibagian bawah dan pada bagian keranjangnya juga akan bertambah.

Tampilan kameranya akan selalu terbuka selama proses transaksi, jika transaksi sudah selesai maka kamu bisa tekan tombol kembali dan nantinya akan muncul list pesanan yang sudah discan.

5. Ingin melihat semua produk yang telah berhasil discan pilih icon (-) lalu swipe keatas, jika sudah sesuai kamu bisa klik Tagih untuk melanjutkan transkasi toko kamu.

Setelah melakukan pembayaran, transaksi kamu berhasil dilakukan

Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir https://bantuan.qasir.id dan Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?