Kamu bisa dengan mudah mengatur pajak untuk pelanggan yang bertransaksi ditoko tanpa harus menghitung manual.

  1. Pada halaman Beranda kamu pilih icon disudut kiri atas seperti gambar dibawah ini :

2. Lalu kamu akan masuk ke dalam urutan berikut,  dan pilih menu Pengaturan

3.  Di halaman pengaturan pilih menu Pajak.

4. Jika kamu belum mempunyai Pajak, maka halaman ini akan muncul ketika pertama kali membuka halaman Pajak. Untuk membuat Pajak maka klik Tambah Pajak.

5. Tampilan untuk input jenis pajak, persentase pajak, atur produk yang dikenakan pajak, dan dapat mengatur status pajak sedang aktif atau tidak.

*Pada kolom Produk kena pajak, kamu dapat mengatur produk mana saja yang dikenakan pajak atau dapat memilih semua produk akan dikenakan pajak.

6. Selesai input semua kolom pajak pilih Simpan

7. Setelah kamu berhasil atur Pajak, akan muncul list Pajak yang sudah dibuat dan keterangan status sedang aktif atau tidak.

*Jika kamu memiliki lebih dari satu jenis pajak dan berbeda produk yang dikenakan pajak pilih icon (+) untuk mengatur pajak lainnya.

8. Saat kamu melakukan transaksi kemudian ingin melihat jumlah pajak dari produk yang dibeli pilih tanda panah yang diberi tanda lalu swipe keatas.

9. Lalu akan muncul total pajak dan bisa di edit untuk pajak yang dikenakan pelanggan

*Setelah pilih menu Pajak, kemudian ingin menghapus pajak saat melakukan transaksi pilih icon (x)
10. Kamu juga bisa lihat pembayaran tunai dengan non tunai dan filter berdasarkan tanggal melalui Qasir web. Masukkan nomor handphone dan PIN . Kemudian Pilih Laporan berikutnya Tipe Pembayaran.

11. Tampilan akan seperti gambar dibawah ini :


Kalau masih ada pertanyaan seputar artikel ini dapat langsung hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir maupun Website Qasir dan Contact Center hello@qasir.id.Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?