Saat ini Qasir telah menyediakan fitur premium yang sangat dibutuhkan oleh usahawan food & beverage (F&B) yaitu Cetak Tiket Pesanan. Cetak Tiket Pesanan adalah fitur yang secara otomatis menyinkronkan order yang masuk di front desk untuk langsung diterima oleh staf dapur atau staf lainnya secara presisi dan real time. Jadi kamu tidak perlu repot lagi membawa rincian orderan ke dapur ataupun bagian lainnya untuk disiapkan. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan kamu sudah aktifkan fitur premium Cetak Tiket Pesanan di aplikasi Qasir kamu.

Berikut langkah-langkah penggunaannya:

Pilih menu Pengaturan untuk melakukan pengaturan cetak struk untuk pesanan, lalu nantinya klik menu Printer.

Selanjutnya, klik simbol Pengaturan seperti gambar dibawah ini.

Nantinya akan ada beberapa pilihan untuk pengaturan cetak struk. Jika kamu ingin cetak struk untuk dapur maka kamu bisa aktifkan button Cetak tiket Pesanan setelah itu kamu bisa klik Simpan.

Kamu bisa melakukan cetak tiket pesanan untuk transkasi yang sudah lunas ataupun transaksi yang tertunda (Simpan Transaksi).

  • Untuk transaksi yang sudah lunas, ketika sudah melakukan pembayaran akan muncul tombol Cetak Tiket Pesanan seperti gambar dibawah ini.
  • Jika transaksinya tertunda (Simpan Transaksi) kamu bisa melakukan cetak tiket pesanan sebelum melakukan simpan transaksi. Dimana ada dua pilihan yaitu :
  1. Simpan & Cetak Tiket Pesanan: Untuk melakukan cetak tiket pesanan.
  2. Simpan: Tidak melakukan cetak tiket pesanan.

Tampilan hasil cetak tiket pesanan akan seperti gambar di bawah ini.

Jika masih ada pertanyaan seputar Cetak Tiket Pesanan, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir melalui Live Chat di fitur Bantuan pada aplikasi maupun di Website Qasir https://bantuan.qasir.id. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?