Terkadang kita menemukan situasi saat pelanggan ingin melakukan dua metode pembayaran untuk satu transaksi. Misalnya, sebagian dengan tunai, sebagian lagi dengan pembayaran digital.  

Nah, saat ini Qasir sudah bisa mendukung itu semua dengan fitur Pecah Pembayaran.
Berikut langkah-langkah penggunaannya:

Lakukan transaksi seperti biasa, lalu pilih jenis pembayarannya: Pecah Pembayaran seperti gambar dibawah ini.

Kemudian akan muncul informasi untuk konfirmasi. Perlu diingat, jika kamu melakukan pecah pembayaran, maka transaksinya nantinya tidak akan bisa dibatalkan ataupun diretur.

Selanjutnya, kamu akan langsung diarahkan ke nominal pembayaran pertama. 

Bagian atas adalah total tagihan yang harus dibayarkan, sedangkan bagian yang dilingkari adalah nominal yang akan dibayarkan.

Lalu akan muncul lagi tampilan seperti gambar dibawah ini. 

Bagian atas adalah jumlah tagihan yang harus dibayarkan, dan bagian yang dilingkari adalah jumlah tagihan yang sudah dibayarkan sebelumnya.

Lalu jika transkasinya sudah dibayarkan semua, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Dapat dilihat, ada keterangan Pecah Pembayaran pada list Pembayaran.

Pada Riwayat Transaksi, kamu bisa melihat keterangan Pecah Pembayaran pada menu Riwayat Transaksi seperti gambar di bawah ini:

Lalu jika kamu klik detail transaksinya pun akan muncul keterangan Pecah Pembayaran pada Tipe Pembayaran.

Keterangan ini juga bisa dilihat pada lembar struk, seperti gambar dibawah ini.

Jika masih ada pertanyaan seputar Pecah Pembayaran, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir melalui Live Chat di fitur Bantuan pada aplikasi maupun di Website Qasir https://bantuan.qasir.id. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir. 

Apakah Anda menemukan jawaban?