Jika selama ini kamu kesulitan memantau jam kehadiran pegawai, Qasir memberikan solusinya.

Dengan fitur Absensi, kamu bisa memantau kapan pegawai kamu datang dan kapan mereka pulang, meski kamu sedang tidak ada di toko. Kamu juga bisa tau tanggal-tanggal berapa saja mereka lembur, cuti atau jumlah mereka masuk dalam waktu sebulan. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk mencatat secara manual. Semua sudah tersimpan di Qasir.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, pastikan kamu sudah membeli fitur premium Absensi ya.

Untuk tampilan pada akun Pemilik, kamu bisa klik Absensi seperti gambar di bawah ini.

Lalu akan muncul Laporan Absensi Harian dari para pegawai kamu. Dimana kamu bisa melihat nama pegawai dan jam masuk dan jam pulang mereka.

Jika ingin melihat laporan lebih detail lagi, maka bisa klik Laporan seperti gambar dibawah ini

Setelah kamu klik, maka kamu akan langsung ke tampilan dashboard. Dimana pada dashboard kamu bisa filter sesuai tanggal yang kamu inginkan. Jika ingin melihat lebih detail lagi maka kamu bisa klik simbol yang dilingkari pada gambar di bawah ini.

Pada tampilan rincian kamu bisa melihat seperti foto saat pegawai absensi, catatan yang diinput oleh pegawai dan titik koordinat saat pegawai melakukan absensi.

Pada tampilan pegawai, maka akan nampak seperti gambar dibawah ini. Ketika pegawai akan melakukan absensi, ia tinggal klik menu Absensi.

Klik Absen Masuk ataupun Absen Pulang sesuai dengan peruntukannya.

Setelah klik absen masuk, pegawai kamu akan dimintakan foto selfie. Ada juga kolom catatan yang bisa diisi atau tidak. Jika sudah maka bisa klik Absen Masuk dan titik koordinat otomatis sesuai dengan GPS yang ada di handphone pegawai.

Jika masih ada pertanyaan seputar Fitur Absensi, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?