Fitur Harga Grosir memudahkan kamu memberikan harga yang lebih murah untuk pelanggan yang melakukan pembelian dengan quantity banyak tanpa perlu memasukkan nama produk yang sama dua kali dan tanpa mengganggu perhitungan stok produk yang dimaksud.


Artinya kamu bisa mendapatkan keleluasaan dalam mengatur Harga Grosir tanpa membuat catatan terpisah secara manual. Secara otomatis, dengan mengaktifkan fitur ini kamu bisa mengubah harga normal menjadi harga grosir hingga lima tingkatan bagi masing-masing pesanan yang mencapai batas minimum Harga Grosir.

Keuntungan kamu jika mengaktifkan fitur ini :

  • Kamu dapat mengatur Minimum Quantity dan Maximum Quantity.
  • Kamu dapat mengatur Harga Satuan untuk Grosir.
  • Harga akan berubah secara otomatis ketika penjualan sesuai dengan jumlah minimum yang sudah kamu atur.

Langkah 1: Aktifkan fitur ini dengan membeli di menu Beranda

Buka menu Beranda pada aplikasi dan pilih fitur Harga Grosir, lalu lanjutkan proses pembelian hingga selesai. Kamu hanya perlu membayar sekali saja untuk mengaktifkan fitur ini selamanya.



Langkah 2: Atur harga grosir pada produk yang kamu inginkan

Buka menu Kelola Produk lalu kamu bisa pilih produk mana yang ingin kamu atur harga grosirnya.

Lalu kamu bisa aktifkan tombol Atur Harga Grosir untuk mengatur harga dan jumlah barang untuk harga grosir.

Untuk setiap produk yang kamu miliki kamu bisa memasukkan hingga 5 tingkatan Harga Grosir.

Catatan: Harga Grosir tidak boleh lebih kecil dari harga jual non grosir. Harga grosir kedua dan seterusnya tidak boleh lebih besar dari harga sebelumnya. Begitu pun quantity, harus lebih besar dibandingkan quantity harga grosir sebelumnya.

Harga grosir tidak boleh di input dengan nominal Rp0 .

Jika kamu mengaktifkan tombol Atur Harga Grosir namun tidak mengisikan harga jual khusus grosir maka akan muncul pop up seperti gambar berikut ini.

Jika kamu sudah selesai mengatur harga grosir pada produk yang kamu miliki selanjutnya kamu dapat klik Simpan.

Langkah 3: Transaksi Penjualan dengan Harga Grosir

Jika sebelumnya kamu sudah memasukkan harga grosir pada produk yang kamu pilih, di bagian menu Mulai Jual akan terlihat produk apa saja yang memiliki harga jual grosir dintandai dengan badge hijau yang bertulisan Grosir pada gambar produknya. Seperti gambar dibawah ini :

Saat bertransaksi, apabila jumlah produk yang kamu pilih di menu mulai jual sudah mencapai syarat harga grosir, maka harga produk tersebut akan berubah sesuai dengan harga yang sudah kamu atur sebelumnya.

Jika pada proses transaksi kamu ingin melihat tingkatan harga grosir untuk produk yang ada pada keranjang, kamu tinggal membuka halaman Ubah Produk dilanjutkan dengan klik ikon pensil di samping produk tersebut.

Selanjutnya kamu akan ditampilkan dengan bagian Informasi Harga Grosir :

Jika semuanya sudah sesuai, lanjutkan dengan klik Tagih.

Demikian penjelasan fitur Harga Grosir. Jika masih ada pertanyaan seputar fitur ini, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?