Apa itu fitur Otorisasi Pegawai?

  • Otorisasi Pegawai adalah fitur yang memungkinkan Pemilik untuk mengatur hak akses atau otorisasi dari seluruh Pegawainya. Baik itu Supervisor atau Operator.

Siapa saja yang bisa menggunakan fitur ini ?

  • Fitur Otorisasi Pegawai bersifat eksklusif, sehingga hanya dapat digunakan oleh pengguna Qasir Pro (Pengguna Pro).

Apakah Fitur Otorisasi Pegawai berbayar ?

  • Jika kamu adalah Pengguna Pro, fitur ini tersedia gratis. Kamu cukup update aplikasi Qasir-mu pada Google Playstore.

  • Jika kamu Pengguna Free dan Pengguna Setia, kamu harus upgrade dulu ke Pro. Untuk Pengguna Free biaya berlangganan Pro adalah Rp360.000 per tahun, namun untuk Pengguna Setia yang sudah menggunakan Qasir sebelum Pro rilis, hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp180.000 per tahun.

Cara menggunakan fitur Otorisasi Pegawai

1. Untuk menggunakan Fitur Otorisasi Pegawai kamu dapat login aplikasi Qasir di akun Pemilik > Lalu pilih menu Pengaturan.

  • Tampilan Otorisasi Pegawai pada halaman pengaturan bagi Pengguna Pro

    Kamu cukup membuka menu Pengaturan pada aplikasi selanjutnya akan ada menu Otorisasi Pegawai yang dapat kamu klik secara langsung.

  • Tampilan Otorisasi Pegawai pada halaman pengaturan bagi Pengguna Qasir Free dan Pengguna Setia.

    Untuk kamu Pengguna Free dan Pengguna Setia, apabila ingin menggunakan Fitur Otorisasi Pegawai ini maka akan muncul Pop Up Pro, dimana kamu harus berlangganan Pro terlebih dahulu untuk menikmati keleluasaan dalam memberikan akses terhadap pegawaimu di toko.

    Rp360.000/tahun untuk Pengguna Free dan Rp180.000/tahun (DISC 50%) untuk Pengguna Setia.

2. Jika sudah masuk ke dalam menu Pengaturan, maka kamu sebagai Pemilik dapat mengaturan berbagai macam hak akses dari Supervisor dan Operator.

  • Mengatur Otorisasi Pegawai Supervisor
    Untuk hak akses Supervisor , kamu bisa atur untuk batasan apa saja yang bisa diakses atau tidak mulai dari bagian Kelola Produk, Kelola Pegawai, Kelola Outlet, Transaksi Tertunda, Laporan dan Pelanggan.

    Note : Kotak tanda ceklis yang menyala menandakan pegawai diberikan akses untuk mengelola bagian tersebut. Jika kamu ingin tidak memberikan aksesnya cukup kamu nonaktifkan saja tanda ceklisnya, sehingga kotak kecilnya tidak berwarna/off.

  • Mengatur Otorisasi Pegawai Operator
    Untuk hak akses Operator, kamu bisa atur untuk batasan apa saja yang bisa diakses atau tidak, mulai dari bagian Transaksi Tertunda, Riwayat Transaksi, Riwayat Kasbon, dan Pelanggan.

    Note : Kotak tanda ceklis yang nyala menandakan pegawai diberikan akses untuk mengelola bagian tersebut. Jika kamu ingin tidak memberikan aksesnya cukup kamu nonaktifkan saja bagian tanda ceklisnya sehingga kotak kecilnya tidak berwarna/off.

3. Apabila pemilik sudah memberikan Otorisasi Pegawai Supervisor dan Operator.

Sesuai dengan yang ingin diberikan maka pemilik dapat klik "Simpan" . Setelah pemilik klik "Simpan", akan muncul Pop Up berupa Konfirmasi yang akan mendandakan bahwa semua Otorisasi yang dilakukan akan dilakukan penyimpanan.



Namun apabila klik tombol Batal pada halaman otorisasi, maka Pop Up Konfirmasi yang muncul akan seperti gambar di bawah ini. Ini gunanya untuk mengkonfirmasi bahwa perubahan yang kamu lakukan akan dibatalkan jika kamu tidak klik Simpan terlebih dahulu.



Apabila koneksi internet pada perangkat Pemilik terputus, maka ketika Pemilik mengklik tombol Simpan akan muncul notifikasi pengingat sebagai berikut.



Catatan untuk kamu pengguna Fitur Otorisasi Pegawai

Pada Halaman Kelola Produk, Halaman Pegawai, Halaman Outlet, tanda apabila otorisasi tidak diceklis, maka fungsi fiturnya akan disembunyikan/tidak nampak. Ada juga yang di-freeze/tidak dapat diklik oleh pegawai tersebut.

Jika masih ada pertanyaan seputar Fitur Otorisasi Pegawai, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?