Jika sebelumnya kamu kerepotan scrolling mencari-cari transaksi tertentu pada aplikasi Qasir saat toko-mu sedang ramai, kini kamu tidak perlu khawatir lagi.

Karena Qasir telah menghadirkan fitur terbaru yaitu Fitur Pencarian Riwayat Transaksi.

Apa itu Fitur Pencarian Riwayat Transaksi ?

Fitur Pencarian Riwayat Transaksi adalah kolom yang bisa digunakan untuk melakukan pencarian transaksi dengan lebih cepat. Baik itu transaksi lunas maupun transaksi Kasbon.

Pencarian berdasarkan apa saja yang bisa dicari dengan fitur ini ?

  1. Untuk transaksi Lunas, pencarian berdasarkan Nomor Struk.

  2. Untuk transaksi Kasbon, pencarian berdasarkan Nama Pelanggan.

Cara menggunakan Fitur Pencarian Riwayat Transaksi

Untuk penggunaan fitur ini terbagi menjadi 2 yaitu :

  • Penggunaan Pada Transaksi Lunas

  1. Buka menu Riwayat Transaksi pada aplikasi Qasir.

  2. Pada bagian atas Riwayat Transaksi akan muncul kolom Pencarian.

3. Selanjutnya di dalam kolom pencarian ini kamu bisa memasukkan langsung nomor struk transaksi sesuai dengan yang ingin lakukan pencarian.

Note : Pencarian akan dimulai setelah mengetik minimal 3 karakter

4. Setelah nomor yang kamu ketik sudah sesuai maka nomor yang kamu cari akan muncul seperti dibawah ini

Apabila nomor struk yang kamu masukkan tidak ada yang sesuai dengan transaksi yang asa maka tampilan yang akan muncul adalah sebagai berikut.

Kamu akan diarahkan untuk melakukan pengecekan kembali apakah nomor yang dimasukkan sudah sesuai atau belum.

  • Penggunaan Pada Transaksi Kasbon

    Pada transaksi kasbon fitur ini dapat kamu gunakan untuk melakukan pencarian berdasarkan Nama Pelanggan.

  1. Masuk ke dalam menu Riwayat Transaksi.

  2. Pilih bagian Kasbon.

  3. Pada bagian atas menu Kasbon akan ada kolom Pencarian yang bisa kamu gunakan untuk mencari Nama Pelanggan.

4. Selanjutnya di dalam kolom pencarian ini kamu bisa memasukkan langsung Nama Pelanggan yang ingin lakukan pencarian.

Note : Pencarian akan dimulai setelah mengetik minimal 3 karakter.

5. Setelah Nama Pelanggan yang kamu ketik sudah sesuai maka nama yang kamu cari akan muncul seperti dibawah ini.


Apabila Nama Pelanggan yang kamu masukkan tidak sesuai maka tampilan yang akan muncul adalah sebagai berikut.

Kamu akan diarahkan untuk melakukan pengecekan kembali apakah nomor yang dimasukkan sudah sesuai atau belum.

Jika masih ada pertanyaan seputar penggunaan Fitur Pencarian Transaksi, langsung hubungi Customer Happiness Tim Qasir melalui Live Chat di kanan bawah halaman ini. Jika ada pertanyaan lainnya, silakan hubungi kami ke email hello@qasir.id.

Apakah Anda menemukan jawaban?