Aplikasi Qasir sebagai sistem point of sale Android mendukung berbagai tipe perangkat Android dalam pengoperasiannya. Namun ada beberapa ketentuan mengenai spesifikasi perangkat Android yang digunakan agar aplikasi kasir Qasir bisa digunakan secara optimal.

Smartphone Android

Minimal menggunakan OS Android 5.0 (Lollipop)

Minimal RAM 2GB

Miimal Storage 8GB

Tablet Android

Minimal spesifikasi sama dengan smartphone Android

Jika ingin mendapatkan tampilan landscape, ukuran layar minimal 7 inchi

dan resolusi layar 1280 x 800.

Catatan: Jika menginginkan tampilan landscape di tablet, pastikan terlebih dahulu untuk mengatur display di tablet ke mode yang tidak terlalu besar.

Mesin Kasir Android

Disarankan untuk menggunakan mesin kasir Android yang terintegrasi alat printer yang sudah lolos testing oleh tim Qasir. Di antaranya adalah

iMin M2 - 203

I

Sunmi D2 Mini

Bellav Z91M

Untuk mesin kasir di atas bisa didapat di marketplace Qasir di link ini.

Jika kamu sudah memiliki perangkat yang memenuhi spesifikasi di atas maka perangkat kamu sudah bisa langsung menggunakan aplikasi Qasir untuk melakukan transaksi, mencatat penjualan dan monitoring laporan usaha.

Masih ada pertanyaan seputar artikel ini? Hubungi Customer Happiness Qasir melalui Live Chat di Bantuan Qasir di kanan bawah halaman ini atau melalui aplikasi. Kamu juga bisa mengirimkan email ke Contact Center hello@qasir.id. Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru dari Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?