Apa itu Fitur Nomor Meja ?


Fitur Nomoran Meja adalah fitur terbaru yang ada menu Transaksi di aplikasi Qasir. Fitur ini bisa digunakan untuk pengguna Qasir Pro maupun Qasir Free.

Penomoran meja ini adalah pengembangan di bagian halaman depan aplikasi atau halaman transaksi agar lebih mudah digunakan oleh kamu pengguna aplikasi Qasir. Selain itu, fitur ini berfungsi untuk lebih memudahkan kamu sebagai pengguna untuk membedakan transaksi tersimpan berdasarkan keterangan yang diberikan.

Mau tahu cara penggunaan fitur ini ? Yukk kita simak bareng langkah penggunaannya.

1. Masuk ke halaman Transaksi pada aplikasi dan memilih produk atau menu apa yang diinginkan untuk dilakukan transaksi penjualan.

Selanjutnya dibagian ini kamu bisa memilih untuk langsung melakukan pembayaran atau menyimpan transaksi tersebut.

2. Selanjutnya ketika kamu melakukan "klik" di bagian Tagih maka akan muncul dua pilihan, yaitu Simpan atau Bayar.

Di bagian ini kamu bisa memilih untuk transaksi yang sudah dipilih akan langsung dibayarkan atau ingin melakukan simpan transaksi.

3. Ketika kamu memilih Simpan, maka akan muncul dua pilihan, Langsung Simpan atau Tulis Keterangan atau Nomor Meja. Untuk pilihan ini kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

4. Jika kamu mengklik menu Langsung Simpan, maka transaksi akan tersimpan dengan keterangan produk di cart dengan max 100 karakter.

5. Jika klik Tulis Keterangan atau Nomor Meja, maka akan memunculkan tampilan input keterangan transaksi tersimpan (seperti yang sudah ada sebelumnya).

6. Selain itu kamu dapat memberikan nama pelanggan di transaksimu dengan memasukkan data pelanggan di bagian Kontak.

Dibagian ini kamu dapat memasukkan data pelangganmu melalui menu kontak di transaksi lalu menyimpannya.

Dan dibagian ini pula kamu dapat klik Simpan lalu memilih Tulis Keterangan dan Nomor Meja lalu menuliskan nama pelangganmu di bagian ini

8. Nama pelanggan sudah tersimpan di menu Simpan Transaksi, kamu pun bisa melanjutkan ke menu pembayaran. Ada yang perlu kamu perhatikan:

  • Jika kamu tidak mengisi nama pelanggan atau nomor meja di bagian tersebut dan langsung klik Simpan, maka yang akan muncul sebagai penanda keterangannya adalah nama produk pertama yang sudah kamu pilih ketika melakukan transaksi.


Nah, sekarang kamu bisa mencoba fitur terbaru Qasir dengan melakukan update versi terbaru kami. Selamat mencoba!


Jika masih ada pertanyaan seputar layanan ini, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi atau kanan bawah halaman ini. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.


Apakah Anda menemukan jawaban?