Pelanggan Qasir Pro, selamat ya, kini Qasir telah mengeluarkan fitur terbaru di Qasir Pro yang bisa kamu nikmati. Namanya Poin Loyalitas.

Apa itu Poin Loyalitas?


Poin loyalitas adalah fitur yang bisa digunakan oleh kamu sebagai penjual untuk memberikan poin kepada pelanggan setelah berbelanja dengan nominal tertentu (yang bisa diatur) yang dapat dikumpulkan lalu digunakan sebagai potongan belanja di transaksi berikutnya.

Cara Aktivasi

  • Masuk ke drawer di Beranda aplikasi Qasir kamu, lalu kamu pilih menu Pelanggan.

  • Setelah itu kamu bisa pilih Program Poin Loyalty

    Ketika kamu pertama kali mengakses menu pengaturan maka kamu harus mengkonfirmasi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengatur menu tersebut.

Cara Mengatur Jumlah Poin

Selanjutnya kamu bisa mengatur untuk penggunaan Fitur Poin Loyaliti.

Di menu ini kamu dapat memasukkan jumlah poin yang didapat pelanggan berdasarkan

  • minimum pembelian (minimun transaksi untuk mendapatkan poin tersebut), dan

  • kelipatan (untuk mendapatkan poin disetiap kelipatan dari minumun transaksinya klik checklist merah).

    Jika sudah memasukkan jumlah poin yang ingin diberikan kepada pelanggan, klik toggle Aktifkan Poin Loyalty.

Catatan: Poin yang didapat pelanggan dikonversikan dengan nilai Rupiah. Misalnya pelanggan berhasil mengumpulkan 5000 poin, berarti sama nilainya dengan Rp5000.

Cara Pelanggan Mendapatkan Poin

  • Setelah pengaturan dilakukan kamu dapat mencoba untuk melakukan transaksi.
    Dengan cara mengklik menu Transaksi.

  • Di menu Transaksi, tambahkan Produk yang dipilih oleh pembeli atau pelanggan kamu.

  • Lalu sebelum kamu melanjutkan ke pembayaran jangan lupa tambahkan nama Pelanggan yang akan kamu berikan Poin Loyalty tersebut. Poin akan bertambah sesuai dengan settingan atau pengaturan yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Cara Menukarkan/Redeem Poin

  • Aktifkan tombol Redeem Poin di menu Pembayaran

    Poin yang didapat pelanggan bisa digunakan sebagai potongan harga ketika checkout dengan mengaktifkan Tombol Redeem poin.

    Namun, saat ini belum bisa menentukan jumlah poin minimal yang bisa ditukar/di-redeem. Jadi jika kamu mengaktifkan tombol Redeem maka otomatis semua poin yang dimiliki akan ditukarkan.

  • Jika pelangganmu sudah melakukan Redeem Poin maka keterangan tersebut akan muncul pada struk dan detail transaksi, di mana keterangan yang muncul adalah berapa poin yang ditukar pada struk, dan berapa poin yang pelanggan miliki.

    Pada detail transaksi di riwayat transaksi kamu dapat melihat berapa poin yang pelanggan kamu miliki dan berapa yang sudah dilakukan penukaran atau redeem.

  • Pada menu laporan di web app atau dashboard kamu juga dapat melakukan pengecekan di menu pelanggan. Di sini kamu bisa melihat berapa jumlah poin pelangganmu.

Catatan: Jika masa berlangganan Qasir Pro-mu sudah habis, maka poin loyalty yang kamu atur tidak bisa digunakan lagi hingga kamu memperpanjang masa berlangganan Qasir Pro.

Mudah kan, cara penggunaannya?

Jika masih ada pertanyaan seputar layanan ini, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi atau kanan bawah halaman ini. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?