Jika kamu menjual makanan atau produk yang harus dikirim segera dalam hari yang sama, ada kabar baik buatmu. Kini pelangganmu bisa memilih layanan pengiriman Sameday melalui beberapa cara seperti jasa pengiriman seperti kurir toko, atau online driver.

Tapi perlu diingat, pengiriman Sameday membutuhkan coordinate alamat penerima yang lebih akurat untuk menghitung ongkos kirim shipping.

Catatan:

1. Perlu diketahui jika kamu ingin menggunakan fitur Sameday, kamu harus mengaktifkan pembayaran Xendit.

2. Menambahkan poin untuk pembeli di Webite Usaha

Untuk pedagang atau pengguna Website Usaha harus menyematkan lokasi (pin poin) untuk outlet untuk mengaktifkan pengiriman Sameday.

Jika pedagang belum melakukan pin point location untuk Website Usahanya, maka pembeli tidak dapat memilih metode pengiriman instant / sameday, dan pembeli akan melihat warning message atau popup peringatan.

Ketika tap warning message, maka akan diarahkan ke halaman outlet teratas yang Webite Usahanya aktif untuk melakukan pin point toko.

Namun jangan khawatir, jika pedang atau pemilik website usaha belum melakukan pin point, maka pembeli masih menggunakan pengiriman yang lainnya dan belum bisa menggunakan pengiriman instan atau hari yang sama.

Jika merchant belum melakukan pin point, maka pembeli akan diarahkan untuk mengisi kecamatan dan kode pos tanpa harus melakukan pin point. Pembeli juga dapat memilih metode pengiriman apapun yang telah diaktifkan oleh merchant selain instant atau same day shipping dengan harga ongkir akan dihitung berdasarkan area id dan kode pos.

Jika masih ada pertanyaan seputar Pembayaran Online Website Usaha, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir melalui Live Chat di fitur Bantuan pada aplikasi maupun di kanan bawah halaman ini.

Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?