Untuk kamu yang saat ini menginginkan kecepatan dalam melakukan proses penjemputan pesanan di outlet kamu tanpa perlu khawatir driver pilihan pelangganmu nyasar atau bingung mencari alamat outlet kamu, saat ini sudah tersedia fitur Pin Point.

Jika pelangganmu menginginkan pengiriman cepat dengan layanan instan ataupun sameday, tentu diperlukan alamat yang lebih akurat sebagai titik penjemputan dan pengiriman. Untuk itu, diharuskan untuk mengisi titik koordinat alamat (pin point) outlet untuk pickup delivery agar titik lokasi penjemputan pesanan lebih tepat dan akurat.

Pengaturan alamat outlet yang ada di aplikasi akan tersinkron ke pengaturan alamat outlet yang ada di Website Usaha. Jadi, jika sebelumnya kamu sudah mengatur titik koordinat alamat (pin point) di pengaturan outlet pada aplikasi, maka alamat pin point juga akan tampil di halaman Website Usaha.

Cara mengatur Pin Point Outlet pada Website Usaha

Setelah kamu berada di halaman informasi pengiriman pada Website Usaha, maka kamu bisa Tap Pin lokasi melalui peta untuk dapat mengatur titik lokasi outlet kamu saat ini.

Lalu akan muncul kolom Cari Lokasi yang akan kamu isi dengan memasukkan keyword alamat seperti nama jalan, nomor rumah, kecamatan serta kelurahan untuk mencari lokasi outlet kamu di map. Kemudian akan muncul hasil pencarian lokasi, namun agar bisa menemukan titik yang pas dengan lokasi outlet kamu saat ini kamu masih perlu memberikan pin point alamat.

Ketika kamu melakukan tap di "Gunakan lokasi saat ini" maka kamu akan diarahkan untuk mengaktifkan GPS pada device kamu terlebih dahulu baru kemudian otomatis mengarahkan ke lokasi kamu saat ini.

Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk menandai pin point lokasi dengan memindahkan atau menggeser tanda pin lokasi sesuai dengan titik lokasi outlet kamu saat ini. Jika sebelumnya kamu sudah melakukan tap pada "Gunakan lokasi saat ini" kamu masih tetap bisa menggeser tanda pin lokasi untuk menandai lokasi.

Jika kamu sudah selesai menandai alamat pin point outlet kamu, untuk langkah selanjutnya kamu bisa menambahkan catatan lokasi (opsional) untuk mencantumkan catatan tambahan yang digunakan sebagai patokan alamat agar semakin memudahkan driver online melakukan penjemputan pesanan.

Masih di halaman yang sama kamu wajib untuk mengisikan Kecamatan dan Kode pos kembali, dan jangan lupa untuk mengaktifkan toggle Tampilkan outlet di website usaha untuk tiap outlet yang ingin ditampilkan pada website usaha milik kamu.

Jika alamat pin point pada informasi pengiriman sudah selesai kamu lengkapi, maka kamu bisa klik simpan dan outlet kamu siap untuk menerima pesanan dengan pengiriman instan maupun same day.


Jika masih ada pertanyaan seputar Pembayaran Online Website Usaha, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir melalui Live Chat di fitur Bantuan pada aplikasi maupun di https://bantuan.qasir.id. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?