Sekarang, kamu sudah bisa membedakan jumlah stok produk untuk toko offline dan toko online-mu yang ada di Website Usaha dengan menggunakan fitur Alokasi Stok.

Apa sih bedanya stok toko offline dengan stok toko online?

Stok toko offline digunakan untuk produk yang kamu jual secara offline atau toko fisikmu, sedangkan stok produk online adalah stok produk yang kamu jual pada Website Usahamu.

Cara Mengalokasikan Stok Katalog Offline

  1. Masuk ke menu Kelola Produk.

  2. Pilih produk mana yang mau dialokasi stoknya. Kemudian klik tombol Kelola Stok.

  3. Kemudian akan muncul tampilan halaman Pengaturan untuk mengaktifkan Button Stok Toko Offline dan Stok Katalog Online.

  4. Pada masing-masing kolom jumlah stok, kamu bisa isi sesuai dengan keinginanmu. Jumlah stok akan berkurang otomatis jika terjadi penjualan. Untuk penjualan secara offline akan mengikuti jumlah stok toko offline dan penjualan online akan mengikuti jumlah stok katalog online.

    Apabila stok sudah kamu atur sesuai yang kamu inginkan, maka kamu bisa klik Simpan.

Cara Mengalokasikan Stok Katalog Online

  1. Pilih menu Atur Katalog dan pilih produk yang kamu inginkan. Lalu akan muncul halaman Kelola Produk untuk mengatur stok toko offline dan stok katalog online-mu. Silakan klik Kelola Stok.

  2. Aktifkan button Stok Katalog Online-mu dan isi jumlah stok yang kamu inginkan lalu klik Simpan.

Note: Jika sebelumnya stok toko offline sudah kamu aktifkan dan isi di tampilan aplikasi, maka pada tampilan katalog online akan otomatis aktif dan sudah terisi.

Detail Produk Website Usaha

Apabila kamu mengalokasikan stok katalog online, nantinya pada tampilan website usahamu akan ada keterangan jumlah stok yang dijual

Berikut ini tampilan website usaha jika pelanggan ingin membeli namun stok kosong akan menampilkan keterangan bahwa stok habis dan tidak dapat dibeli oleh pelangganmu.

Begitu mudah, bukan? Jika masih ada pertanyaan seputar Fitur Alokasi Stok ini, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi atau di kanan bawah halaman ini. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?