Fitur Kelola Bundel adalah fitur pelengkap untuk menyatukan beberapa produk jadi satu sekaligus. Dari yang sebelumnya transaksi satu persatu ketika ada produk bundel yang terjual, namun kali ini kamu bisa membuat aneka bundel berisikan produk-produk yang kamu pilih dengan harga yang bisa kamu atur.

Cara Mengaktifkan Fitur Kelola Bundel

Untuk bisa menggunakan fitur Kelola Bundel, kamu bisa berlangganan melalui menu Katalog Fitur di aplikasi. Cara bayarnya bisa menggunakan pulsa, GoPay, credit & debit card, serta saldo GooglePlay.

Adapun paket berlangganan yang tersedia:

  • Masa aktif 12 bulan sebesar Rp100.000,-

  • Masa aktif 24 bulan sebesar Rp180.000,-

Cara Menggunakan Fitur Kelola Bundel

Kalau kamu sudah mengaktifkan fitur Kelola Bundel, saatnya kamu menggunakannya. Kamu dapat mengakses menu Kelola Bundel ini melalui halaman Kelola Produk

Catatan: Hanya akun Pemilik dan Supervisor yang dapat menambah, mengedit dan menghapus Bundel.

Caranya sebagai berikut

  • Di halaman Kelola Produk, pilih Bundel dan klik Tambah Bundel

  • Beri nama untuk paket bundel yang akan kamu buat. Masukkan juga harga yang ingin kamu terapkan, serta informasi lainnya seperti Kategori, Harga Modal dan Barcode.

  • Kalau sudah, saatnya kamu memasukkan produk apa saja yang termasuk dalam satu bundel tadi. Klik Tambah Produk yang ada di bagian bawah halaman. Kemudian, pilih produk yang ingin kamu masukkan dengan menceklis pada tempat yang sudah disediakan.

  • Pada Detail Produk, kamu dapat mengatur jumlah suatu produk yang ditambahkan ke dalam Bundel. Contoh: Jika kamu ingin terdapat 2 botol kopi dalam bundel yang sedang dibuat, kamu dapat klik salah satu detail produknya dengan mengisikan angka 2 di kolom Jumlah Barang. Kalau sudah, klik Simpan.

  • Setelah mengisi informasi-informasi untuk bundel yang sedang dibuat, selanjutnya klik Simpan. Maka paket bundel tadi akan masuk kedalam list Kelola Bundel.

Catatan untuk fitur Kelola Bundel:

  • Untuk Bundel yang sudah dibuat, pada tampilan menu transaksi akan ada logo BUNDEL sebagai penanda.

  • Pada tampilan Laporan Penjualan per produk di web juga akan ada logo Bundel pada Produk yang terjual sebagai penanda.

Semakin mudah berjualan dengan aplikasi Qasir. Dengan fitur ini, produkmu jadi lebih cepat terjual dan lebih menarik. Selamat menggunakan fitur canggih ini, Usahawan

Jika masih ada pertanyaan seputar Fitur Tambahan Kelola Bundle ini, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi atau di kanan bawah halaman ini. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?