Kamu pasti sudah mendambakan adanya fitur yang bisa menambahkan produk pelengkap di Integrasi GrabFood-mu? Kabar gembira untukmu, kini sudah tersedia Fitur Opsi Tambahan di Katalog Produk aplikasi Qasir yang bisa langsung terkoneksi langsung dengan Katalog Online GrabFood-mu.

Apa itu Opsi Tambahan?

Opsi Tambahan ini adalah fitur yang berfungsi untuk menambahkan menu pelengkap beserta harganya ke dalam suatu produk yang sudah ada tanpa harus membuat nama produk yang baru.

Bagaimana Cara Membuat Opsi Tambahan?

Opsi Tambahan hanya bisa kamu buat di menu katalog produk di POS Qasir atau di bagian menu Kelola Produk.

Untuk menambahkan di Katalog Produk atau POS, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pilih menu Kelola Produk

  2. Setelah memilih menu Kelola Produk, kamu bisa memilih menu Opsi Tambahan yang ada di dalamnya.

  3. Pada bagian ini kamu bisa membuat menu Opsi Tambahan apa saja yang akan menjadi pelengkap produkmu sesuai dengan yang kamu inginkan.

  4. Ketika sudah membuat list Opsi Tambahan, kamu bisa memasukkan produk apa saja yang ada di setiap Opsi Tambahan tersebut.

Lalu bagaimana dengan Katalog Online GrabFood untuk Opsi Tambahan ini?

Untuk Opsi Tambahan yang sudah kamu buat di POS atau Katalog Produk akan otomatis tersinkronisasi ke menu Katalog Online Grabfood.


Namun, untuk produk yang ada di menu Opsi Tambahan ini perlu kamu atur ulang di menu GrabFood-nya. Oleh karena itu, kamu harus melakukan pengaturan menu apa saja yang ingin dihubungkan dengan Opsi Tambahan yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah yang perlu kamu lakukan:

1. Masuk ke menu Katalog Online

2. Pilih bagian GrabFood
Selanjutnya kamu bisa memilih menu Opsi Tambahan yang ada di bagian menu GrabFood.

Jika kamu sudah memilih salah satu menu Opsi Tambahannya, maka kamu bisa mengklik menu Terapkan Produk. Hal ini berguna agar Opsi Tambahan yang ada bisa tercantum dengan sesuai pada produk yang kamu miliki di GrabFood nantinya.

Silakan lakukan hal berulang untuk menerapkan Opsi Tambahan pada produk yang akan diberikan menu tambahan di aplikasi Grabfood.

CATATAN! Perlu kamu ketahui hal berikut:

  1. Untuk produk yang ada di outlet lain bisa dilakukan pengaturan yang berbeda. Artinya tidak akan tersinkronisasi dengan otomatis antara outlet satu dengan yang lainnya di akun Grab Foodnya.

  2. Untuk menambahkan, mengedit, dan menghapus Opsi Tambahan dapat dilakukan dalam pengaturan di POS Qasir. Karena saat ini belum bisa dibedakan antara nama Opsi Tambahan dan variannya antara yang ada di POS Qasir dan GrabFood. Meskipun, produk yang tersinkronisasi di GrabFood bisa berbeda dengan produk yang ada di POS Qasir.

  3. Jika kamu melakukan perubahan atau edit menu Opsi Tambahan di POS, tidak akan bisa mengubah menu Opsi Tambahan yang ada di GrabFood kamu. Oleh karena itu, kamu harus melakukan pengaturan ulang Opsi Tambahan yang sebelumnya di-edit ke product di Grab.

Bagaimana? Mudah bukan untuk menerapkan Opsi Tambahan atau produk pelengkap di setiap Produk yang kamu jual?

Jika masih ada pertanyaan seputar fitur ini, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir melalui Live Chat di fitur Bantuan pada aplikasi maupun di Website Qasir https://bantuan.qasir.id. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram @qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?