Kini Qasir tidak hanya menjadi sebuah Aplikasi point of sales (POS), namun saat ini Qasir menyediakan layanan pinjaman dana untuk para Usahawan. Layanan ini memberikan solusi mudah bagi para usahawan yang terhalang modal dalam menjalankan usaha.

Dalam memberikan layanan ini, Qasir bekerjasama dengan perusahaan Peer to Peer (P2P) Lending seperti KoinWorks dan beberapa perusahaan lainnya. Metode yang digunakan adalah menghubungkan langsung para usahawan dengan penyedia pinjaman melalui aplikasi Qasir. Dengan memanfaatkan fitur dana usaha, para usahawan bisa mengajukan pinjaman mulai untuk pembelian bahan baku, pembelian perangkat Qasir sampai dengan renovasi tempat usaha.

Adapun syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi saat melakukan pengajuan ialah pastikan kamu pengguna aktif Qasir yang mencatat penjualan selama 6 bulan terakhir. Lalu pastikan juga rata-rata omset usaha kamu dalam 6 bulan tersebut berkisar di atas Rp3.000.000 (tiga juta rupiah).

Namun untuk sementara, layanan ini hanya bisa digunakan untuk usahawan yang berdomisili di seluruh Pulau Jawa, Pulau Bali, Kota Medan, Balikpapan, Makassar, Padang, pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin.

Bagaimana cara mengajukan dana usaha di Qasir?

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan dana usaha.

  1. Pastikan aplikasimu sudah berada di versi paling terbaru, lalu klik fitur Dana Usaha yang ada dihalaman Beranda pada aplikasi Qasir

  2. Jika akunmu sudah memenuhi syarat dan ketentuan diatas maka kamu bisa pilih layanan KoinWorks

    Namun jika akunmu belum memenuhi syarat dan ketentuan, maka muncul kotak peringatan seperti berikut:

  3. Saat klik KoinWorks maka akan muncul 4 layanan dengan syarat dan ketentuannya masing-masing yang bisa kamu pilih:

    • PO Financing (Lumpsum): Tujuannya untuk pembelian bahan baku, jadi dana akan dicairkan langsung ke supplier.

    • KTA (Cicilan/Installment): Tujuan dana biasanya untuk renovasi tempat usaha, beli atau sewa tempat usaha, penambahan modal, biaya marketing dan pembelian alat produksi. Dana akan dicairkan langsung ke rekening pribadi.

    • Pembelian Perangkat Qasir (Cicilan/Installment): Tujuan untuk pembelian device atau perangkat di Qasir. Dana akan dicairkan langsung ke Qasir.

    • Franchise Financing (Cicilan/Installment): Pendanaan untuk membeli paket Franchise. Dana akan dicairkan langsung ke rekening pribadi.

  4. Jika kamu sudah klik Ajukan Pendanaan Ini selanjutnya kamu diminta untuk mengisi informasi umum sesuai dengan layanan yang dipilih, seperti contoh berikut:

  5. Langkah terakhir kamu hanya perlu memberikan konfirmasi data lalu klik Kirim

Setelah data terkirim, kamu hanya tinggal menunggu konfirmasi yang akan dikirimkan langsung oleh pihak KoinWorks melalui email. Pengajuan dana sampai ke KoinWorks akan di proses minimal 14 hari kerja.

Sangat mudah bukan prosesnya? Dengan mengikuti langkah di atas kamu sudah bisa mengajukan pinjaman usaha dengan syarat dan proses yang simpel karena transaksi usahamu sudah tercatat di sistem Qasir.

Jika masih ada pertanyaan seputar layanan Dana Usaha, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi atau di kanan bawah halaman ini. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?