Untuk kamu yang mempunyai pegawai dengan akses Non-Operator atau pegawai yang tidak melakukan transaksi di aplikasi Qasir, saat ini kami menyediakan akses untuk pegawai tersebut dengan hak akses Non-Operator. Biasanya usaha seperti cuci mobil, salon atau sejenisnya memerlukan hak akses tersebut.

Apa itu hak akses Non-Operator?

Hak akses Non-Operator ini adalah akses pegawai yang tidak mempunyai wewenang untuk melakukan transaksi seperti pegawai operator/kasir. Untuk saat ini pegawai-pegawai yang mempunyai hak Non-Operator saat ini bisa mengakses aplikasi Qasir, namun mereka hanya bisa melakukan Absensi saja. Absensi yang dilakukan pegawai Non-Operator ini sama dengan Absensi yang sudah tersedia di aplikasi Qasir saat ini.

Saat ini pegawai dengan hak akses Operator dan Non-Operator sudah bisa mengakses webapp atau dashboard aplikasi Qasir. Namun, untuk kedua hak akses tersebut hanya bisa mengakses Laporan Absensi dan Pegawai milik masing-masing pegawai saja.

Bagaimana cara menambahkan hak akses Non-Operator?

Untuk menambahkan hak akses Non-Operator akan sama dengan pegawai sebelumnya. Kamu tinggal mengakses menu Pegawai yang ada di home aplikasi pemilik.

kemudian klik icon tambah (+) yang ada di dalam menu pegawai tersebut.

Jika sudah, silakan isikan data diri pegawai yang akan di daftarkan sebagai pegawai Non-Operator tersebut. Dan jangan lupa pilih hak akses di bagian bawah yaitu

Non-Operator.

Jika kamu sudah berhasil menambahkan pegawaimu maka hak akses Non-Operator akan berinisialkan NO.

Bagaimana Cara Absensi untuk Pegawai Non-Operator?

Untuk hak akses Non-Operator ketika pegawai tersebut melakukan login di aplikasi Qasir maka mereka hanya bisa melakukan absensi saja dan akan langsung di tampilkan untuk halaman absensi pegawai.

Untuk fitur Absensi sama dengan fitur yang sudah ada sebelumnya. Perbedaannya hanya di halaman tersebut pegawai Non-Operator bisa mengakses langsung Laporan Absensi dan Laporan Pegawai mereka, lalu dapat mengakses halaman Pengaturan untuk melakukan logout dari aplikasi Qasir.

Bagaimana tampilan Laporannya?

Untuk pegawai dengan hak akses Operator dan Non-Operator akan dapat mengakses Web Application Qasir, namun kedua hak akses tersebut hanya dapat mengakses Laporan Absensi dan Laporan Pegawai milik mereka masing-masing saja.

Untuk Web Application Qasir tersebut di fungsikan untuk melakukan pengecekan apakah ada absen yang belum dilakukan oleh pegawai tersebut.

Catatan:

Karena fitur Absensi hanya untuk pelanggan Qasir Pro, maka jika pada akun pemilik tempat Non-Operator tersebut terdaftar tidak menggunakan Qasir Pro untuk pegawai Non-Operator tersebut tidak bisa mengkakses aplikasi Qasir sama sekali.

Jika pegawai Non-Operator mencoba login ke aplikasi Qasir dimana pada akun pemilik belum menggunakna Qasir Pro maka akan muncul popup "Fitur ini tersedia khusus untuk pelanggan Qasir Pro".

Jika masih ada pertanyaan seputar Fitur Non-Operator, kamu dapat langsung hubungi Customer Happiness Team Qasir pada menu Bantuan yang ada di Aplikasi. Kamu juga bisa mengirim email ke Contact Center Qasir di hello@qasir.id.

Jangan lupa follow instagram Qasir.id untuk mengetahui informasi terbaru tentang Qasir.

Apakah Anda menemukan jawaban?